7/22/2009 Comment0 Comments

Design yang dibuat dalam sebuah ekplorasi desain secara vertikal dan horizontal. Perpotongan antara dua bentuk massa berbeda tapi berkesan menyatu.



Design rumah di Kebagusan Jakarta
Konsep bangunan ini modern mediterania dengan mengembangkan sedikit 'unsur tradisional lampung' yaitu pada elemen-elemen tertentu seperti profil-profil reiling balkon. Konsep arsitektur yang dianggap paling merespon kebutuhan pemilik rumah.



Sebagai bangunan modern yang praktis dan simpel, maka tampilan arsitekturnya juga sangat lugas. Konsepnya adalah permainan massa bentuk kotak. Penggunaan material seperti kisi-kisi kayu yang sangat menonjol diolah sebagai bidang overlaping



Konsep rumah tinggal 'urbanism modern' ini memenuhi eksistensi terhadap gaya hidup manusia masa kini dalam tatanan masyarakat modern yang menggutamakan efisiensi terhadap waktu, tenaga dan biaya.


Rumah Bapak Muzamil di Bogor
Desain dengan unsur penerangan alami yang diterapkan melalui pembuatan jendela-jendela kaca yang cukup besar. Pendekatan langgam minimalis antara lain diterapkan pada penampilan bangunan yang tidak banyak ornamen dan penggunaan garis tegas pada kanopi yang diberi warna yang kontras
'orange'


Saung



Rumah tradisional Lampung 'Lamban Gedung'


Rumah tradisional Lampung 'Sesaat Gedung'

0 komentar:

A e s t h e t i c. Dawghouse Design Studio, Blogger FAQs and Mobi123